[Part -2] Bali Trip 28 Oktober 2011 by Sherlly

GILI TRAWANGAN!!!

Senin, 31 Okt 2011 pukul 06.30, kami sudah di jemput untuk menuju Pelabuhan Padang Bai oleh pihak Sea Marlin Cruises (Fast Boat (c.p DJ/ Dwipa 085738199813) dengan harga tiket PP 550 ribu to Gili Trawangan). sampai di Padang Bai Pukul 08.30 (Boarding), dan berangkat sekitar pukul 09.00. Boatnya OK banget, dari Padang Bai ke Gili Trawangan hanya 1.45 menit, sebelumnya mampir sebentar ke Lombok untuk menurunkan penumpang yang tujuannya adalah Lombok, dan barulah ke Gili Trawangan. sesampainya di Gili Trawangan akan disambut dengan cidomo (sebutan andong di Gili Trawangan) yang mengantarkan kita ke hotel tempat kita tinggal. kebetulan kami tinggal di ‘Coral Beach Hotel’ 60 ribu untuk cidomo sampai ke hotel tersebut. Sementara itu di Hotel yang kami tempati tempatnya bersih, service nya oke, ramah..fasilitas yg lebih dari cukup untuk suatu hotel yang memiliki rate 300ribu/malam include breakfast 2 orang. Di tempat itu terkenal dengan Pizza tungkunya…yummieee. 3D2N disana hanya bermalas2an, snorkling, sepedahan dan berjemur…sampai ‘mehong’. Nice place untuk orang-orang yang biasa dalam kesibukan seperti bandung juga jakarta…!

–> adalah foto tempat breakfast. langsung bersentuhan dengan pantai…

Makan Malam bisa kita dapatkan di  Pasar Seni tempat makanan lokal dan murah. Disana mulai dari seafood, Soto Ayam, Ayam Penyet, sampai makanan Jawa murah meriah ada disana. dari Coral kita bisa menggunakan sepeda (35ribu/24 jam) atau jalan kaki (lumayan jaraknya).

Pagi ini waktunya males2an..setelah semalam ada beach party di depan hotel karena salah satu teman kami Birthday..bangun siang deh..awalnya kami akan mengambil paket tour snorkling di tengah laut dengan biaya per orang 100ribu. tapi dikarenakan kami terlambat akhirnya kami memutuskan untuk snorkling di coral saja (Mask n Fin 40rb/ hari).

Ada suatu kejadian yang membuat liburan saya menjadi sedikit tidak menyenangkan. Bulu Babi Sea Urchin yang sudah saya hindari, ternyata memang harus menempel di beberapa jari kaki saya. ampun deh trauma nya dengan mahluk satu itu..membuat saya meriang panas dingin, dan kesakitan pastinya. Untung ada Beach Boy yang membantu menangani kesakitan saya itu.

bulu babi

“Bulu Babi” merupakan binatang laut yang 95 persen tubuhnya terdiri dari duri-duri. Duri yang “sedikit” beracun ini sangatlah rapuh, jika terpegang sedikit saja maka duri tersebut akan patah. Binatang laut yang cukup ditakuti oleh para penyelam ini hidup di terumbu karang yang kurang sehat, atau yang air lautnya tercemar, juga terdapat di perairan yang dangkal. Sehingga mayoritas korban yang tertusuk duri sea urchin ini berada di daerah kaki dan tangan.

Cara penanggulangan yang biasa dilakukan oleh para penduduk adalah memukul-mukul daerah yang tertusuk, sampai durinya hancur dan luka. atau dengan menyiram luka tusukan dengan air kencing (mengandung amoniak) menetralisir racun pada bulu babi, dengan begitu panas dingin pun hanya sebentar saja dan tidak akan berhari-hari.

Sebenarnya, jika mengalami kasus seperti ini tak usah panik.Seperti yang dikatakan oleh beberapa ahli medis kelautan, anti body manusia sudah cukup untuk menetralisir racun yang terdapat pada sea urchin. #tetep panik dan kesakitan lah…# tapi untuk semua cara dilakukan, jadi tetap bisa makan malam di salah satu restaurant seafood terkenal di Gili Trawangan ‘Fortuna Resto n Cafe’, dan tidak lupa makanan penutup..Gili Gelato Ice Cream yang Yummie, 1 scoop only 15ribu.

Besok Hari kami sudah harus bersiap untuk kembali ke Bali, Pukul 10.00 kami harus sudah berada di Pelabuhan Gili, dan berangkat menggunakan fast boat yang sama pada saat tiba di Gili Trawangan pukul 11.00, sampai di Bali langsung kami diantar ke bandara.

Setibanya di Bali, kami menuju Discovery Mall untuk membeli beberapa barang branded sale. dan menuju ke Bandara untuk kembali ke Bandung..Liburan pun berakhir..

3 thoughts on “[Part -2] Bali Trip 28 Oktober 2011 by Sherlly

  1. awalnya keren banget, tapi setelah ketemu mahluk berduri itu….cukup ‘keren’ hahahah..pengalaman yang menyakitkan!
    so…next kita cari waktu buat dolanyukz team ksana sama2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s