4 Hari Exploitasi Kota Bangkok Ala Backpacker (Day -1), Kamis 3 Mei 2012 by Dinna

Halo…ketemu lagi…jangan bosan ya…ini adalah perjalanan impian travel mate sebenarnya, kenapa? Karena tiket Bangkok sudah kita beli setahun yang lalu! Yep,  Kita pesan tiket Jakarta-Bangkok pp melalui  AirAsia. Niatnya mau jalan tanggal 17-20 Mei 2012, karena pas liburan, tapi karena tiketnya agak mahal, kita putusin berangkat tanggal 3-6 Mei 2012.

Kamis, 3 Mei 2012

Kita sepakat untuk ketemu di Bandara langsung sekitar jam 3 sore, karena pesawat kita take off jam 16.35 WIB. Gue termasuk yang paling exited, sampe-sampe  gue beli 3 (tiga) buku tentang bangkok. Yep, buku Claudia Kaunang, buku Top Ten Eye Witness, dan buku Hairun Fahruddin: Backpaking Thailand. Sayangnya buku Claudia Kaunang ilang entah kemana, and yang tersisa dua buku lainnya yang gue bawa ke Bangkok. Itinery perjalanan kita ke Bangkok juga gue persiapkan, biar kita fokus jalan2nya, mengingat banyaknnya area wisata Bangkok yang menarik untuk dikunjungi. Tapi itinery ini fleksible, kapan saja bisa diganti sesuai kesepakatan. Map secara garis besar sudah dipelajari..oke travel mate, we fly to Bangkok….

Perjalanan ke bangkok ditempuh selama 3 jam 15 menit, bener2 membosankan sebenarnya, tapi untung perjalanan ini gue bawa laptop (laptop amang sebenarnya hehehe), dan waktu 3 (tiga)  jam itu gue pake buat nulis perjalanan HCMC Trip bulan lalu. And ternyata efektif, belum selesai nulis perjalanan 3 (tiga) hari selama di HCMC, ga berasa pesawat uda mau landing. Yippiii we touch down to Bangkok….

Touchdown in Bangkok

Touchdown in Bangkok

Kita turun di gate 2 (dua) kedatangan Bandara Suvharnabumi, bandaranya besar dan panjang banget, harus kita akui bandara ini lebih baik dari bandara Soetta kita. Selesai melewati imigrasi, kita tuker duit di money changer yang tersebar dimana-mana di airport ini sambil nunggu bagasi. Soal bagasi, ini krn sebagai backpaker, mengingat perjalanan-pejalanan yang sebelumnya selalu susah makan (untuk vietnam), akhirnya kita sepakat bawa lauk sendiri-sendiri, biar aman dan ngirit tentunya..hiihihi. Makanan itu kita masukin dalam satu bagasi, karena budget airline, maksimum masuk kabin Cuma 7 kg. dan ini makanan aja isinya beratnya 8 kg…wwkwkwkkw.

Setelah bagasi kita dapat, dari terminal kedatangan di lantai dua, kita turun ke lantai basement, untuk naik Airport Raillink, kereta cepat dari bandara ke pusat kota. Ada dua line, yang express line, tapi bayar agak mahal 90 bath, dan city line, yg berenti di satu stasiun ke stasiun yang lain, biayanya Cuma 45 bath…nah yang terakhir ini yang kita naikin. Sesuai peta yang diberikan oleh pihak hostel kita menginap, dari Bandara, kita turun di stasiun paya thai, dari situ kita ganti kereta skytrain, yang dioperasikan oleh BTS, Skytrain ini punya dua line, Sukhumvit Line dan Silom Line, Hostel tempat menginap berada di dua jalur tersebut , jadi lebih fleksible.

Ini adalah alamat Hostel kita:

Wendy House

Wendy House

Wendy House
36/2 Soi Kasemsan 1, Rama 1 Road,
Patumwan, Bangkok 10330
Thailand

Tel : + 66 (0) 2 214 1149
Fax : + 66 (0) 2 612 3487

Web Site: www.wendyguesthouse.com
E-mail: info@wendyguesthouse.com

Map to Hostel

Map to Hostel

Menuju Hotel:

  1. Dari Suvarnabhumi Airport Terminal turun ke Basement dan naik airport raillink City Line ke station Phaya Thai station di Central Bangkok. (8 stations) biaya 45 baht.
  2. Lalu pindah Skytrain (BTS) dari Phaya Thai station menuju kereta yang mengarah ke On Nut di Sukhumvit line turun at Siam Station (dua station dari Phaya Thai station)
  3. Dari Siam Station, naik keatas pindah kereta yang menuju National Stadium di the Silom Line  (satu station aja karena paling ujung), menuju exit 3 Rama 1 Road
  4. Turun tangga dan jalan menuju gang Soi Kasemson 1, Wendy House 200 meter dari jalan utama Rama 1. Ticket skytrain biayanya: 20 baht
Nampang di Station Phaya Thai

Nampang di Station Phaya Thai

Catatan: Tiket skytrain tergantung panjang perjalanan, kalau sering pake BTS selama dibangkong, saran beli kartu BTS, harga 200 bath, bisa untuk 10 kali perjalanan kurang lebih.

Sampai Wendys sudah jam 9.30 malam, tapi receptionisnya sudah siap dengan kamar kita, yang berada di lt. 4 (Wew lumayan naik turunnya secara ga ada lift), but kamarnya ternyata cukup besar, bersih dan lengkap (sampe ada hairdry nya..yey…rina ma mila tu yang paling demen)

Jam 10 malem kita keluar cari makan, karena belum tau lokasi, kita minta anter sama taxi lokal tempat makan yang  non pork, dan dianterlah kita ke restoran seafood, alamak mahalnya…untung porsinya porsi besar, jadinya kita pesennya

Biar mahal yang penting exis

Biar mahal yang penting exis

sharing aja..hihihi dasar backpacker..cari makan yang murah meriah doooong.

Setelah makan, kita akhirnya memilih jalan kaki menyusuri jalan raya di sekitar hotel kita, dan ternyata baru kita tau disana banyak sekali seven eleven (711) yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang sesuai kantong kita…wew pelajaran buat kita. Next time beli makan di 711l aja…

Hari pertama walaupun jet lag (lebay dikit) dan makan malam yang mahal kita tetap ceria karena persiapan untuk perjalanan yang seru. mau tau cerita kelanjutannya sabar ya..

salam

Writing, to me, is simply thinking through my fingers -Isaac Asimov

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s