4 Hari Exploitasi Kota Bangkok Ala Backpacker (Day -4), Minggu 6 Mei 2012 by Dinna

Gak terasa udah hari terakhir perjalanan kita di Bangkok, tapi rasanya kok belum puas ya, salah satu kendalanya adalah Karena kita kebanyakan titipan!!! Akhirnya kita sepakat jalan sendiri-sendiri, Bang ecy dan rina, masih harus balik ke pratunam market karena ada beberapa item titipan yang harus di beli. Sherli uda gempor, dia ogah kemana lagi, paling balik ke MBK utk cari…ya betul titipan pula. Gue sendiri juga masih ada satu titipan yang belum kebeli, yaitu kaos Jim Thomson, untungnya museumnya ada di samping gang

Nampang di depan Jim Thompson

guesthouse kita, dan pagi-pagi, gue dan mila mampir kesana, gila boo harganya mahal banget..kaos lengan pendek biasa aja sampe 850 bath..wew…sudahlah karena titipan dibeli saja, bukan duit gue ini..hahaha. Setelah itu gue ma mila lari-lari ngejar kapal saen saep canal menuju Golden Mount Temple yang letaknya di belakang Jim Thomson, saking buru-burunya sampe buku gue yang top ten eyewitness ketinggalan di Jim Thomson Museum..hadeuhhh…ya sudahlah….

Mila sang kenek Saen Saep Boat Canal

Kitapun naik Naik Saen Saep Canal yang ternyata lebih murah daripd naik Cao Phraya Boat, Cuma 10 bath saja, tapi siap-siap tutup idung karena sungainya bau..mirip ciliwung dan nyiprat-nyiprat dikit kalo lagi papasan sesama boat.

King Prajadhipok Museum

Sampe Golden Mount Pier, kita jalan ke King Prajadiphok Museum, foto-foto bentar, lanjut jalan ke Golden Mount Temple, dengan sisa-sisa tenaga yang ada, kita menaiki anak tangga golden mount, dan biasa foto-foto lagi..kuil ini lumayan tinggi banget, tapi

Golden Mount Temple

pemandangan diatasnya sangat bagus, bisa melihat kota Bangkok dari atas kuil. Setelah puas, kita melanjutkan perjalanan ke Giant Swing untuk  menuju ke China town.

Jayen Swing

Karena sudah tak sanggup jalan, akhirnya kita putuskan naik taxi ke China Town, sempet mampir di Klong Thom Market, pusatnya orderdil second di Bangkok, cari titipan misua, tapi gagal, ya sudahlah gpp, kita lanjut menuju Yaowarat Road untuk berdesak-desakan ria di sampeng lane market  sambil menikmati es sarang burung dan kue donat kecil yang mila belinya kudu berantem dulu ma penjualnya karena pake bahasa tarzan hahaha.

China Town in Bangkok

Uda puas liat-liat di China town and cari…yes titipan lagi…yaitu teh hijau kakaknya mila, kita jalan menuju MRT,  kita sepakat nyoba subwaynya..wah enak senyaman di Singapur, turun di BTS Sala Daeng dan lanjut ke Ratchadewi , dan sampai di guesthouse sekitar jam 3 sore. Wuih akhirnya sampai juga. Dengan panas yang menyengat, memang perjalanan menjadi sangat melelahkan. Untung pihak guesthouse menyediakan satu kamar free untuk kita pakai, setelah kita check out jam 12 siang, lumayan bisa ngadem di AC nya….Setelah packing..akhirnya jam 5 sore kita turun receptionis, dengan bawaaan yang 3 kali lipat dari kita berangkat..hahaha. dan tau gak sih kita turun dari lantai 4 guesthouse dengan tangga karena ga ada liftnya….hadeuh pengen gelinding aja rasanya…

Never Say Good Bye

Tapi, di hari terakhir ini, akhirnya kita ketemu sama Mrs. Wendy, yang punya guesthouse, ah she so nice banget…gak hanya kita dikasih harga diskon yang lebih baik dari pengunjung lain, dia juga booking taxi buat kita dengan harga yang cukup murah, kita sharing dengan salah satu pengunjung lain yang mau pulang, MasBro Clarence dari Singapura hehehe. Sebelum naik taxi, kita foto bareng dengan Mrs Wendy dan akhirnya taxi datang…bye Mrs Wendy…

Gelang Sepatu Gelang Suvarnabhumi airport

Sampai Bandara Suvarnabhumi, kita langsung menuju baggage drop, karena biasanya kalo naro bagasi suka antri, terminal keberangkatan ada di lantai 4, jadi bedanya dengan bandara-bandara lain yang ada beberapa terminal, kayak di Soeta ada 3 terminal, Bandara Suvarnabhumi  semuanya jadi satu, yang bedain lantai aja, terminal kedatangan di lantai dua, terminal keberangkatan di lantai 4, untuk istirahat, makan dll, ada di lantai 3, sedangkan lantai 1 dan basement utk transportasi ke kota Bangkok..wew very well manage.

Sudah check in kita segera boarding dan menuju imigrasi, dan menuju ruang boarding. Tepat jam 20.00, kita naik ke pesawat dan pesawat pun take off jam 20.40…Kita pun meninggalan Bangkok dan kembali ke Jakarta

bye Bangkok…see u again…

I loved words. I love to sing them and speak them and even now, I must admit, I have fallen into the joy of writing them  –Anne Rice-