Jalan-Jalan Murah Ke Korea Selatan (Seoul) DAY 1: 19 FEBRUARI 2013, JAKARTA-KUALA LUMPUR

Hari yang dinanti telah tiba, Untuk menuju Seoul, kita harus transit dulu di KL,
penerbangannya kita ambil yang paling malam,
karena dari KL menuju Seoul baru berangkat keesokan harinya (Rabu, 20 Feb 2013).
Jam 7 malam anggota travelmate  yang ikutan ke Seoul, gw (Dinna), Hari, Nenny dan Eci
janjian ketemuan langsung di Terminal 3 keberangkatan di Soeta.
Sebenarnya ada satu anggota travelmate lagi yang ikutan, yaitu Dida,
yang enak jadi dia adalah, suaminya adalah staf GMF (Garuda Maintenace Facility),
dan sebagai staf Garuda, tentu saja punya fasilitas free tiket setiap tahunnya…huhuhu enaknya….).
Dan kita akhirnya janjian dengan Dida ketemuan langsung di hostel tempat kita menginap.
Alamat hostel sudah kita kasih, lengkap dengan cara menuju kesana sesuai dengan petunjuk yang diberikan hostelnya.

Yang agak deg-degan adalah sampai mau closing check in,
Eci gak keliatan batang hidungnya, kita sudah kena tegur sama petugas check in nya mau berangkat gak nih….haduh,
dan 5 menit menjelang closing, Eci pun datang….Alhamdulillah,
ternyata dia kejebak macet…untunglah, kita pun segera berlari-lari
ke ruangan boarding karena sudah panggilan terakhir…Di imigrasi, dokumen aman,
and begitu sampai ruang boarding, ternyata pesawat telat setengah jam..hihihi.
lumayan lah bisa napas dulu…sambil narsis..hehehe

Check in Counter

Narsis Member

Tepat jam 9.30 malam, pesawat berangkat ke KL, KL 1 jam lebih cepat dari Jakarta,
perjalanan kesana sekitar 1.5 jam. Kita sampai di LCCT jam 12 malam waktu setempat.
Gak enaknya naik penerbangan murah ya gini ni, transitnya pas tengah malam,
mau nginep dimana2 juga susah secara LCCT letaknya 2 jam dari kota KL, hotel bandara harganya wuih….
tapi ternyata kita ga sendiri kok, ratusan orang ternyata juga sama
dan akhirnya kita pilih bermalam di bandara sambil menunggu check in di pagi hari.
Mulailah kita cari lapak yang nyaman untuk duduk2 atau sekedar rebahan, untung eci bawa selimut,
jadi kita bisa duduk agak nyaman sambil tidur2 ayam….hehehe.