Jalan-Jalan Murah Ke Korea Selatan (Seoul) DAY 4: 22 FEBRUARI 2013

DAY 4, 22 Februari 2013.

Pagi hari jam 6, pintu kamar gue digedor-gedor Hari, dia teriak-teriak..saljunya turun..saljunya turun (bodo dibilang norak akut), gue buru-buru keluar, agak nekat karena suhu udara sedang mencapai -7 derajat Celsius, and wow subhanallah…secara kita tinggal di daerah tropis, melihat salju turun tentu menjadi kenikmatan sendiri…what a miracle…gue nyempatin keluar ke jalanan untuk melihat lebih jelas, dan setelah itu lari terbirit-birit karena kedinginan hehehe…

Menuju Tapgol Park

Menuju Tapgol Park

Hari ini jadwal perjalanan kita adalah menuju Nami Island. Jam 9 pagi kita sudah keluar dari Hostel menuju Tapgol Park, hari ini Tapgol Park diselimuti salju tebal, membuat taman ini kelihatan lebih indah. Shuttle bis menuju Nami sudah diparkir di depan taman, tapi kita masih harus menunggu karena bis baru berangkat jam 10 pagi. Kita berkesempatan berfoto2 dulu di depan taman, sambil menunggu bis berangkat.

Tapgol Park

Tapgol Park

Tapgol Park

Tapgol Park

Jam 9.30, sopir bis mulai membagikan tiket kepada calon penumpang, harga tiketnya krw 23.000 atau kurang lebih sekitar Rp. 207.000 rupiah/org. Kita diminta duduk sesuai no seat yang ada dan jam 10 tepat bis pun berangkat menuju Nami Island. Perjalanannya memakan waktu 1.5 jam menuju pelabuhan untuk naik ferri menyeberangi sungai Han. Ferry nya bentuknya lucu banget..atapnya bulat dan banyak sekali bendera-bendera Negara berkibar, kita pun menyempatkan foto-fot dibawah bendera Indonesia..and yes we finally touch down the island.

Nami Island

Nami Island

Nami Island

Nami Island

Untuk mengitari pulau ini, banyak transportasi yang disediakan, mau jalan kaki tinggal menelusuri jalan setapak di jajaran pohon-pohon indah pulau ini. Bisa juga naik sepeda, naik kereta mini atau naik mobil kecil eletrik. Disana kita dihadapkan pada pemandangan alam yang luar biasa indah, so nature….ga nyangka bisa kesini, dulu sempet liat sekilas film drama korea Winter Sonata….and now here we are.. so gratefull…

Nami Island

Nami Island

Setelah sekitar 2 jam di sini, jam 3 kita segera menyebrang kembali, karena shuttle bisnya akan segera kembali ke kota Seoul sekitar pukul 4 sore. Its was an unforgettable moment in Nami Island……

Jam 5.30 sore kita sudah sampai di Seoul, kita menyempatkan diri mampir ke Insadong kembali, suasana malam hari di Insadong lebih ramai daripada di pagi hari, tidak lupa kita jajan street food yang yummy seperti waffle, kentang goreng, kue kacang dll. Dari insadong kita melanjutkan perjalanan kita dengan jalan kaki ke daerah Myeongdong. Orang bilang,disini tempat toko2 branded, jadi kita mutusin untuk window shopping kesana (iyalah…branded? Ga cocok sama kantong2 kita hihihi)…Ternyata suasana di sana sangat ramai, karena, ternyata sedang ada Korean Sales 2013. Tapi dasar yang dijual barang-barang branded, tetepi aja biar di sale bagi kita harganya selangit…jadi tetep…window shopping aja….

Daerah Myeongdong - Korean Sales 2013

Daerah Myeongdong – Korean Sales 2013

Akhirnya badan kita gak kuat juga sama dinginnya cuaca di Seoul, kita pun terseok-seok berjalan dan memutuskan utk naik subway dari Myeongdong ke Jongno-gu, tempat hostel kita berada, and wow what a relief, begitu sampai hostel kita semua langsung tepaarrr.

One thought on “Jalan-Jalan Murah Ke Korea Selatan (Seoul) DAY 4: 22 FEBRUARI 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s