LADIES TRIP, MENGARUNGI SINGAPURA – PHNOM PENH DAN HO CHI MINH ALA BACKPACKER 8-12 MARET 2013 Jakarta

Jakarta – Indonesia

Perjalanan ini adalah perjalanan pertama kami bersama-sama, delapan ladies yang memang punya hobi traveling. Biasanya kami selalu jalan sendiri-sendiri, atau dengan teman-teman lain dan yang pasti selalu di kawal cowok-cowok yang tergabung dalam grup kami TRAVELMATE. Tapi tahun kemarin, ketika ada promo tiket dari Singapura ke Phnom Penh dari Tiger Arways, ide untuk melakukan ladies trip pun muncul, jalan bersama backpakeran tanpa dikawal cowok. Oya penerbangan ke Phnom Penh belum ada yang direct dari Jakarta, jadi kami harus lewat Singapura, atau bisa juga lewat Kuala Lumpur.Dan ide yang lebih gila lagi gue tawarin ke ladies, mumpung jarak Phnom Penh ke Ho Chi Minh (HCMC) dekat, bagaimana kalau kita sekalian nyebrang ke HCMC via bus?Pasti seru..dan setelah diskusi tanggal, kita sepakat memilih tanggal 8 – 12 Maret 2013 (Jumat – Selasa). Mengingat tanggal 12 maret 2013 adalah tanggal merah (Hari Nyepi), kita bisa ambil cuti pas seninnya saja. So, dalam 5 (lima) hari kita bisa melewati 3 (tiga) negara sekaligus, kebayang kan serunya???

So, akhirnya Sembilan ladies anggota TRAVELMATE pun sepakat dengan ide ini. Tiket segera kita pesan, Jakarta- Singapura dan Singapura-Phomn Penh via Tiger Airways dan HCMC-Jakarta via Air Asia.You know what berapa tiketnya? Total Cuma 1.7 juta rupiah!!! What a great promotion…

Karena secara aklamasi gue dipilih jadi pimpinan rombongan ladies, semua hal pun mulai gue persiapkan, sebenarnya jalan-jalan ala backpacker sudah sering gue lakukan, tapi di rombongan kami ada newbie, jadi gak ada salahnya gue persiapkan tips dan rencana perjalanan, biar para ladies punya gambaran tempat yang akan mereka datangi dan satu lagi perkiraan duit yang harus dibawa selama 5 hari. Kurang lebih segini ne:

Biaya Selama Perjalanan Jakarta - Singapure (8 Orang)

Biaya Selama Perjalanan Jakarta – Singapure (8 Orang)

And so, the time come, kita ber-9 janjian ketemu jam 6 sore di Bandara Soeta, terminal 2D, terminalnya Tiger Arways, Ika Kurniasih (Ika), Thita Mazya (Tita), Dian Fridia Shakti (Dida), gue Dinna Mulyani (Dinna), Aliet Lutfia Hafi (Aliet), Mila Meliawaty (Mila), Rina Khairunnisa (Anis), Syifa Mutia Sari (Syifa) dan Dwi Astriani (Aci). Semua datang tepat waktu, keren…karena memang penerbangan luar negeri kita harus check in 2 jam sebelum keberangkatan. Untungnya karena backpakeran, kita semua ga repot bawa bagasi, karena hanya nenteng ransel. In last minute, Ika telp member kabar kalau dia gak bisa berangkat, karena senin nya tidak dapat cuti, kita maklum, karena sebagai pejabat disposisi *piss ka , posisinya krusial, oohhh sedihnya ika ga bisa ikut, but the show must go on….Setelah say goodbye dengan family, kita pun check in, counter-check in Tiger Airways, belum ramai, thanks GOD, dari situ kita langsung ke imigrasi, biar gak ribet lagi, and you know what…dasar cewe..ga bisa liat cowo ganteng dikit…ada satu petugas imigrasi ganteng and yes..we all line up alias antri di depan dia…oya di grup ini Cuma Tita, Dida dan gue yang udah married, yang lain single..tapi kalau uda jalan kita keliatan single kok..wha haha haha….

Petugas imigrasinya mesem-mesem aja waktu Mba Dida bilang, ada yang naksir tuh mas…so cool lah nyautnya cuma…hehehe, nanti aja kenalannya ya, antriannya uda panjang..hohoho kaburrr….Sambil nunggu di ruang boarding, kita nyempatin makan malam dulu, duh restorannya mahal-mahal bo, grup budget kita gitu lo…tapi eh ada yang jualan donat…kita makan donat aja ya ladies…yang penting kenyang….

Jam 7.30 malam kita boarding ke pesawat dan tepat jam 8 kita terbang ke Singapura. Penerbangan ke Singapura memakan waktu kurang lebih 1.5 jam dan waktu Singapura 1 jam lebih dulu dari Jakarta. So, kita sampai di Bandara Changi Terminal 2 tepat pukul 10.30 malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s