LADIES TRIP, MENGARUNGI SINGAPURA – PHNOM PENH DAN HO CHI MINH ALA BACKPACKER 8-12 MARET 2013 Singapore

Singapore

Sebagai grup backpacker, tentu saja kita tidak menginap di Hotel, sebelum keberangkatan gue uda booking di Hostelbookers, penginapan/hostel di daerah East Cost, yaitu Fernloft East Coast. Kenapa East Coast? Pertimbangannya, karena penerbangan dari Singapura ke Phnom Penh baru akan terbang Sabtu, jam 1 siang, kita harus cari penginapan dekat bandara biar udah balik ke bandaranya lagi. Di East Coast, paling gak kita bisa menikmati suasana pantai di pagi hari, dan satu lagi, terhindar dari hiruk pikuk kota Singapura yang penuh dengan turis Indonesia terutama di daerah Orchard, Mustafa dan Sentosa…ngirit ya ladies, duitnya jangan buru-buru dipake belanja dulu…..

Selesai melewati imigrasi, kita sudah ditunggu jemputan dari pihak Hostel, gue pilih angkutan ini lebih karena pertimbangan keamanan. Kita bisa saja naik taxi, tapi dihitung2bianya saja sama saja dengan private charter dari pihak hostel. Naik 2 taxi x 20 SGD = 40 SGD, sedangkan private charter hostel SGD 45/trip. Ladies should stick together right? Sebelum ke hostel, kita minta drivernya untuk anter kita makan malam, karena tau kita semua muslim dan keliatan ranselan (kasian ne anak-anak pasti cari warung makan murah pikirnya), diapun antar kita ke hawker food di daerah pinggiran Changi yang buka 24 jam. Makanannya dijamin halal dan murah tentu saja…sesudah makan kita segera menuju ke hostel.

Fernloft Hostel berada dilantai 2 (dua), dibawahnya ada sebuah bar..duh agak parno juga sebenarnya sih, tapi Bismillah aja deh. Untuk menuju ke tangga hostel, kita harus melewati pinggiran bar tersebut, untunglah malam itu barnya tidak terlalu ramai, jadi gak terlalu nyeremin. Begitu naik, kita sudah disambut Alex, receptionis Fernloft, sesuai komunikasi via email, kita bayar sekitar 20 SGD per malam/orang. Murah kan? Ya iya lah kan kita nginep di kamar dormitory yang isinya 6 orang sekamar, sedangkan Mbak Dida dan Tita, dapat kamar berdua. Alex menunjukkan dapur kalau kita mau makan, minum dan kamar mandi, ada dua kamar mandi yang di shared untuk ke semua tamu. Yang agak parno lagi adalah, untuk kamar dorm kita yang b-6, kita harus melewati kamar dorm yang isinya 10 orang tamu campur…hadeuh…Kura-kura dalam perahu, pura-pura ga tahu pedahal penasaran :-P…trus mindik-mindik aja gitu ladies, soalnya uda malam yak..xixixi…what an interesting experience already….

Penginapan - Fernloft Hostel

Penginapan – Fernloft Hostel

Kamar Dormitory Yang Isinya 6 Orang sekamar

Kamar Dormitory Yang Isinya 6 Orang sekamar

Karena sudah larut, kita pun langsung tepar, sekonyong-konyong uda pagi, kita sholat, trus sarapan.Sarapan di hostel itu standard si, teh, kopi, dan roti.Gue bilang ke ladies, tangki di Full Tank in ga perlu pake JAIM, biar kita ada tenaga sampai siang nanti. Waktu masih menunjukkan jam 8 delapan pagi, tamu lain masi molor..kitapun memutuskan jalan ke East Coast Beach yang katanya Cuma 15 menit jalan dari hostel, sambil menyusuri pagi di East Coast Road, tak lama kita menemukan persimpangan menuju ke pantai, banyak orang lokal dan turis juga yang menuju kesana. Kita menyusuri Siglap Canal, yang kalo di Jakarta mungkin kayak anak sungai Ciliwung, bedanya tentu saja di Singapura, sungainya bersih dari sampah.Menuju East Coast Park/Beach, kita harus naik ke jembatan penyebrangan yang cukup panjang, tapi kita disuguhi pemandangan yang hijau dan bersih. Ah selalu iri dengan kebersihan dan kesadaran akan ruangan hijau di Negara ini. Pak Jokowi….ayo ditambah ruangan hijaunya ya…..

And here we are…East Coast Park, dan membentang di depannya East Coast Beach, sebenarnya pantai ini hampir sama dengan Ancol, atau Anyer, hanya mungkin perawatannya jauh lebih baik, dan kesadaran masyarakatnya jauh lebih tinggi. Pastilah lo buang sampah sembarangan siap-siap aja didenda 1000 SGD sekitar 8 (delapan) Juta Rupiah , sapa yang gak jiper….hehehe.

Buat yang suka foto-foto, baik yang moto maupun yang di foto, ini tempat asik banget buat narsis.Karena bisa gaya2an banget, secara pantainya pagi hari masih sepi, jadi buat norak2 dikit gpp lah.Norak banyak juga gpp si, mereka tau kita turis kok hihihi.

East Coast Park & East Coast Beach

East Coast Park & East Coast Beach

Setelah puas berfoto-foto ria, jam 9.30 kita segera balik ke hostel, karena driver yang jemput kita tadi malam akan jemput kita jam 10.30. Penerbangan ke Phnom Penh jam 1 siang, jadi jam 11 siang kita sudah harus di Bandara Changi lagi. Packing2 bentar, trus sarapan lagi deh..hehehe, lumayan mumpung gretongan…jalan ke pantai juga olahraga lo, pakai energy (alesan banget..pdahal mah memang perutnya karet semua….)

Akhirnya jam 10.45 kita naik jemputan menuju bandara, hanya butuh waktu 15 menit menuju ke bandara dari tempat kita menginap. Kita buru2 menuju counter check in, karena kalau di Changi, pasti orang2 rajin check in 2 jam sebelumnya, and yes that’s right, antriannya sudah mengular…pas bagian kita check in, ada beberapa ladies yang mendapat perlakuan yang kurang ramah dari petugas counter check in, galaknya minta ampun, emang si katanya di Singapura, petugas bandaranya terkenal bête-in, ga ada senyum2nya…apalagi yang ladies..kalo yang cowok si masi mesem2 dikit…gue bilang ke syifa terutama yang masih newbie backpacker, cuekin aja, yang penting kita benar kok..well another interesting story to remember…dimarahin petugas bandara hahaha….

Seperti biasa, kita segera masuk ke imigrasi, karena memang lebih enak nunggu di ruangan boarding, daripada keluyuran, di Changi, ga ada halo2 kalo pesawat mau berangkat, jadi kalo lo lupa siap2 ketinggalan pesawat…hiiiii. Untuk ganjel makan, kita pun beli coklat muffin di dekat ruangan boarding, harganya 3 SGD, ajeb mahal bet…tapi karena ukurannya besar dan enak pula si..ya worthed lah…makan satu ternyata ga sanggup sendiri…lumayan buat bekel di pesawat…lagi2 kalo naik budget airline, harga tiket itu ya Cuma tiket aja, kalo lo mau pake bagasi, mau milih duduk, mau makan, lo kudu bayar lagi…hehehe untuk saat ini cukup….gak perlu kok namba-namba…

One thought on “LADIES TRIP, MENGARUNGI SINGAPURA – PHNOM PENH DAN HO CHI MINH ALA BACKPACKER 8-12 MARET 2013 Singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s