Jalan-jalan Murah Jepang Day-4: Tokyo (lanjutan)

20 April 2014,

Akhirnya sudah jam 3 sore, kita bisa check in di Agora Place Asakusa Hotel. Hotelnya hampir sama dengan yang kita tempati di Osaka, cuma disini gak ada ammenities, kayak sabun, shampo dan handuk. No problem lah, kan kita juga uda bawa sendiri. No. 1 yang gw lakuin adalah MANDI!!!! Bayangin dari Kyoto sehari sebelumnya trus sampai Tokyo jalan2 dulu, baru bisa deh kesampaian mandi sekarang. Segeeer..setelah itu sholat dan gw beranjak keluar hotel lagi. Sore itu beberapa teman sudah kelelahan dan memilih tidur, tapi bagi gw waktu yang ada tetap harus dimanfaatkan untuk cari-cari spot tempat untuk foto-foto.

Dari awal berangkat sebenarnya targetnya kan kita hunting sakura ya..tapi di osaka dan kyoto cuma tinggal sisa-sisanya saja, karena sudah berguguran, so gw putuskan untuk coba hunting lagi di Ueno Park, apalagi Ueno Park letaknya cuma 2 stasiun dari Asakusa. Ternyata gw gak sendiri, karena mbak yo, mas wawan dan mas iid juga pengen ikutan jalan. Akhirnya kita berempat bareng2 menuju Ueno Park.

Dari Ueno Station, Ueno Park pas berada di depan stasiun, jadi gak usah bingung-bingung nyari. Amazing park!!! walaupun kita harus kecewa karena sakura di sini juga sudah tidak banyak, tapi paling tidak lebih banyak dari yang kita temukan di Osaka dan Kyoto. di Ueno Park ini ada Ueno Zoo, ada beberapa museum salah satunya Tokyo National Museum, dan juga Temple/Shrine. Ada juga hotel di dalam nya, kita hanya foto2 disekitaran lokasi2 ini, karena ngejar waktu untuk kembali ke hotel sekitar jam 6an, untuk makan malam dan jalan dengan teman2 yang lain bersama2.  But its worth to come here….

20140420_155139 20140420_155425

20140420_161429 20140420_161447

20140420_160405

20140420_155738 20140420_155350

Selesai menikmati Ueno Park, jam 6 kita kembali  ke hotel, dengan sebelumnya membeli  nasi  (lagi..) di minimarket, kali ini kita makan di  kamar Mas Wawan dan Iid. Ada cerita yang  menarik dari kamar ini, jadi ketika awal check-in  mereka seharusnya dapat kamar double, bukan  small double, tapi ketika masuk, ternyata kamar-  nya salah, kasur-nya itu small double, ya  complain lah…alih bukan memindahkan mereka  ke kamar double, pihak hotel malah ngasih  kamar TRIPLE !!! sebagai tanda permintaan  maaf, dilengkapi dengan ammenities dalam 1 keranjang souvenir….so professional…..

Sehabis makan malam, malam itu kita sepakat untuk berjalan-jalan ke Shibuya dan Harajuku. Shibuya adalah pusat kesibukan di Tokyo, saking ramainya kita pusing dan milih duduk dan foto2 saja di depan patung Hachiko. Patung Hachiko ini dibuat sebagai bentuk penghormatan masyarakat jepang terhadap kisah seekor anjing yang setia pada majikannya, seorang profesor Jepang, yang saking setianya, walaupun empunya sudah meninggal, dia masih setia menunggu di depan stasiun kereta sampai akhir hayatnya…

20140420_19414720140420_19411020140420_194156

Setelah itu kita menuju Harajuku. Harajuku    adalah tempat anak-anak muda Jepang  berkumpul. Jalan yang paling terkenal adalah  Takeshita Dori Street. Banyak toko-toko yang  menjual asesoris-asesoris menarik dengan gaya  dandanan anak muda-nya yang eksotik. Cuma  sayangnya kita dateng sudah kemalaman, rata2  toko sudah tutup dan anak2 muda yang  nongkrong sudah mulai berbubaran, tapi masih  ada lah yang masih bisa dimintain foto2 hehehe

20140420_202023_LLS 20140420_202043_LLS 20140420_202425

20140420_202433 20140420_204540_LLS 20140420_205159_LLS

Selesai dari Harajuku akhirnya kita sepakat  kembali ke hotel untuk istirahat untuk jalan2 kita di hari terakhir..kemana? BERSAMBUNG lagi….

One thought on “Jalan-jalan Murah Jepang Day-4: Tokyo (lanjutan)