Raja Ampat Trip 31 Oktober – 1 Nov 2014 part 2

31 Oktober sore….

Sore itu kami masih terkagum-kagum oleh suasana di Puncak Piaynemo, rasa lelah terbayar sudah dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya….sayang kami tidak bisa berlama2 disana untuk menunggu sunset, karena speedboat kami tidak berani mengambil resiko pulang terlalu malam, kita ambil sunset nanti saja di Pasir Timbul kata Pak Bau pemandu kami. So, demi safety bersama, kamipun menuruni anak tangga dan perlahan meninggalkan Piaynemo.

Sore itu sudah pukul 15.30, butuh waktu satu jam untuk menuju Pasir Timbul kata Pak Bau, kami pun bertanya2 apa sih Pasir Timbul itu..setelah satu jam perjalanan, speedboat kemudian memperlambat lajunya dan mendekati sebuah pulau kecil yang hanya terdiri dari pasir, ternyata itulah yang disebut Pasir Timbul, pulau pasir yang muncul ditengah lautan Raja Ampat, kami menikmati suasana disana sambil menunggu sunset…dan perlahan matahari pun mulai tenggelam..kamipun terpana melihat tenggelamnya matahari di ujung pulau Indonesia…soo sooo speachless (again..and again)..

20141031_175806

20141031_155759 20141031_155139 20141031_175732 20141031_174115 20141031_163753 20141031_163519

Setelah puas menikmati sunset, pukul 18.00 kami kembali ke homestay, butuh 1 jam perjalanan kembali ke homestay, lautan sudah nampak gelap, namun cakrawala langit tetap nampak indah di pandang mata.

20141101_043742 20141101_043707

Sesampai di homestay, istri Pak Bau sudah menyiapkan makanan ringan, singkong, pisang dan ubi goreng sambil menunggu makan malam.  Kami pun bergantian mandi dan berganti pakaian. Pak Bau ini tau persis kami ini anak kota yang tidak bisa lepas dari hp, sehingga, di homestay nya sudah disediakan banyak stop kontak untuk charge hp! hahaha… Tak lama berselang, makan malam pun datang, ikan tato bakar yang besaar beserta lauk pauknya…wah mantap sekali penutup hari ini…Alhamdulillah…

1 November 2014

Sabtu pagi, jam 5 kami sudah bangun untuk solat subuh, sambil packing2 baju, karena siang jam 11, kami harus sudah berada di pelabuhan waisai untuk kembali ke sorong. Menurut Pak Bau, ada beberapa agenda sebelum kita ke pelabuhan waisai, yaitu mampir ke Waiwo Dive Resort dan Pantai WTC. Andai saja kapal ferinya menyeberang pukul jam 2 siang, menurut Pak Bau kita masih sempat mampir ke Desa Arbonek dengan speedboat, sayang seribu sayang jadwal feri di hari itu pada pukul sebelas siang.

Setelah bergantian mandi, kami berama-ramai ke pantai Saleo untuk berenang, ternyata wah pagi itu pantainya surut…hahaha, alhasil, kamipun hanya duduk2 santai di perairan yang surut, sesekali mila, ngapung di pantai dangkal hihii, yang bikin betah tentu saja suasana terbit nya sinar matahari di Pantai ini, wah bener2 gak bisa ke lain hati deh…

20141101_045652 20141101_050315 20141101_050407 20141101_050736 20141101_050801 20141101_050937 20141101_051007

Sudah puas narsisnya, kami pun segera sarapan, dan tak lama mobil sewaan datang untuk menjemput kami, perjalanan ke Waiwo Dive Resort hanya memakan waktu 15 menit saja, katanya itu Resort yang sering disewa selebritis kita kalau ke Raja Ampat. Denger punya denger, hari itu ada Pak OC Kaligis yang lagi nginep disitu…suit..suit…

Pak Bau ini tau kalau anak travelmate ini doyan banget foto2, makanya beliau kasi spot tempat yang asik buat kita foto2 seperti di Waiwo ini, alhasil bisa dilihat hasil jepretan narsis kita nih hehehe..

20141101_073020 20141101_074218 20141101_074302 20141101_074534 20141101_074615 20141101_074743 20141101_075120 20141101_075132 20141101_075605

Setelah puas di Waiwo, kami segera menuju Pantai WTC, pantai ini tidak jauh dari Pelabuhan Sorong, sekilas kalau dilihat, pantai ini mirip banget sama Ancol..hehehe. Suasana sudah cukup terik, sehingga kami memutuskan tidak terlalu lama di pantai WTC ini, lagipula waktu sudah menunjukkan pukul 10.30, sudah waktunya kami kembali ke Sorong via Kapal Feri, tak lupa kami foto-foto lagi di depan kantor pelabuhan, sebagai kenang-kenangan kami di Raja Ampat…

Bye bye paradise on earth…will see u again soon at our next dream destination…MISOOL….

20141101_082839 20141101_083734 20141101_084153 20141101_084434 20141101_084837

 

 

2 thoughts on “Raja Ampat Trip 31 Oktober – 1 Nov 2014 part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s