Perth Australia Trip 11-15 Mei 2016: Day-1 11 Mei 2016

Travelling time….Setelah setahun menunggu, akhirnya waktunya tiba untuk ngetrip bareng travelmate.id…karena kita naik Airasia, so pasti menuju Perth kita harus transit dulu di Kuala Lumpur (KL).

Oya sebelum berangkat, seperti trip kita ke jepang tahun 2014, kita sepakat untuk bawa makanan ke Perth, cuma berdasarkan info dari beberapa blog, Australia lumayan ketat urusan makanan, tapi setelah cek website Departemen Pertanian Pemerintah Australia, biar ga  repot, intinya semua makanan yang kamu bawa, declare aja. Artinya, laporkan di form imigrasi yang harus diisi pada saat proses imigrasi (ada pertanyaan apakah ada membawa item2 dibawah ini, nah dicentang aja deh tuh).

Khusus untuk rendang, yang katanya susah lolos, kemarin trik kita adalah ditaroh di toples trus disealed, setelah itu kopernya disealead juga, jadi karena kita uda declare ada makanan2 yang disebut di form imigrasi, beberapa koper kita termasuk koper rendang, ya lolos saja..haha..males kali ya petugasnya buka2 seal koper. Satu2nya yang gak lolos waktu diperiksa adalah telor asin..hihihi..itu karena kayaknya telornya gak dibungkus sealed kayak yang lain, makanya diambil sama petugas imigrasi…yo wes lah..hahahaha.

Ok back to start, pesawat kita ke KL jam 3 sore, so kita janjian di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten (bukan Jakarta yaa), jam 12 siang. Karena uda web check in, kita tinggal drop bagasi aja di counter check in, ada koper yang kita khususkan untuk makanan, sehingga nanti ketika sampai Perth, yang kita declare adalah koper2 yang ada makanannya. Teman2 termasuk saya yang hanya bermodalkan ransel isi baju (gak ada makanan), kita gak perlu declare di form imigrasi.

IMG_0643IMG_0644

Flight ke KL tepat waktu, kita sampe KL jam 6 sore waktu setempat. Btw sekarang Airasia tidak lagi berada di terminal LCCT yang kayak terminal bis itu (baca cerita trip Jepang deh). Pemerintah Malaysia membangun KLIA2 khusus untuk AirAsia, yang ga kalah kerennya dengan KLIA1, hebat ya…..So, karena penerbangan ke Perth baru jam 12 malam, lumayan juga ni waktu tunggunya…Ayo selain makan..apa ya yang dilakukan teman2 travelmate.id for killing time? check this out deh..candid camera ceritanya hehe..

20160511_230557 20160511_230547 20160511_230538

20160511_23060420160511_23052920160511_230934 20160511_230631

Akhirnya jam 11.30 malam kita boarding dan tepat jam 12 malam kita terbang ke Perth. Memakan waktu 5.5 jam dari KL untuk sampe ke Perth, dan finally jam 5.30 pagi tanggal 12 Mei 2016 kita safety landed di Perth International Airport…welcome to Perth, Western Australia..yeeeey…..

20160512_062959

20160512_063031

Ceritanya lanjut di Day-2 ya….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s