Perth Australia Trip 11-15 Mei 2016: Day 4/5 14-15 Mei 2016

Sabtu pagi….sarapan kali ini lumayan berlimpah loh, karena dapat kiriman pizza dari teman yang sudah lama tinggal di Perth…ada lumpia juga…ihhh jadi kangen rumah….anyway pagi ini kita bersiap siap ke Caversham Wildlife Park, merupakan taman nasional yang berada di dalam Whiteman Park. Katanya sih, kalau mau bercengkrama dan bermain bebas dengan kanguru wajib ke sini. Tidak hanya kanguru sih, ada beberapa hewan khas Australia lain juga disini.

Jam 8 pagi kita sudah siap2 berangkat, mengingat perjalanan ke Caversham cukup memakan waktu. Kita janjian bertemu jam 9 dengan Tika, teman Dida yang sudah lama tinggal di Perth untuk bertemu di Perth Station. Berdasarkan informasi dari Transperth, menuju ke Whiteman Park, kita harus naik kereta dulu, ke arah Midland. Ketika sampai di Perth Station, papan board menunjukkan kalo Midland Line ada di platform 8, and yes we met Mbak Tika pas jam 9.

Menuju ke Whiteman Park, dengan kereta Midland Line, kita harus turun di Bassendean Station dan lanjut naik bis no 955/956. Bilang aja ke supir bisnya turun di Whiteman Park, nanti dia berhenti persis didepan gerbangnya. Sampai di Whiteman Park sekitar jam 10 pagi, untuk masuk ke dalam, kita harus naik semacam shuttle bus, bayarnya 2 dolar bolak balik. Sama sopirnya kita dikasi jadwal jam berapa saja shuttle bus datang ke dalam dari gerbang depan. Jadwalnya didekatkan dengan jadwal kedatangan bus transperth terdekat untuk kembali ke Bassendean Station, mantap ya…sebelum naik bis foto2 dulu ya…

20160514_09074620160514_091010

Singkat cerita, sesampai di dalam Whiteman Park, banyak sekali tempat wisata yang menarik sebenarnya, ada museum motor, kereta, taman untuk acara keluarga, dll. Caversham Wildlife Park adalah salah satu tempat wisata di dalamnya. Untuk masuk ke sana harus bayar 27 dolar per orang. Setelah masuk, ternyata memang banyak sekali binatang yang ada di sini, beberapa posisinya di kandangkan, mirip kayak di kebun binatang, ada juga yang hanya dipagari aja.

20160514_114622 20160514_114636

Nah tujuan utama kita adalah koala dan kanguru. Kebetulan jadwal memegang koala pas saat kita datang, setiap orang wajib pakai hand sanitizer sebelum pegang koala. Khusus untuk koala, ada trik khusus untuk menyentuhnya, yaitu dengan punggung telapak tangan kita, trus kita gak bole berisik karena koala gampang stress…waduh. Sialnya pas koalanya gak mau ngadep ke kita, jadi kita juga bisa pegang punggungnya sesuai instruksi dari penjaganya.

20160514_121656 20160514_121807

Sasaran selanjutnya adalah pertunjukan para peternak domba. Farm Show nama kerennya, disini kita diperlihatkan cara menguliti kulit domba sampai gundul! haha..seru juga sih…diajari juga cara pakai rope dan cara memerah sapi..ya buat anak2 seru deh…

20160514_133628 20160514_132243_4 20160514_132008 IMG_1027

Kunjungan yang paling berkesan disini tentu saja bercengkrama dengan kanguru dengan bebas! Kita bisa megang, foto, si kangurunya adem2 aja tuh, jinak2 ey…apalagi kalo dikasi makan (ada makanan khusus disediakan yang kita boleh ambil sepuasnya). Pokoknya lucu2 deh tingkah polah kangurunya…cocok banget untuk keluarga apalagi anak2, dijamin betah….

20160514_124629 20160514_123811 20160514_123024

20160514_124400 20160514_124320 20160514_124253 20160514_124207

Gak terasa lo ternyata tau2 udah jam 1.30 siang, kita terburu2 menuju shutte bus, karena target naik shuttle bus yang jam 2.15. Sambil nunggu, kita makan siang dulu dengan bekal yang udah kita bawa dari rumah. Soal makan mah, makanan Indonesia gak ada tandingannya, nasi, abon, udang kering, serundeng, kentang, nyam..nyam…

Jam 2.15 persis dateng shuttle bus nya, kita pun segera naiki, untuk kembali ke depan gerbang Whiteman Park. Gak lupa foto dulu….dan segera menyeberang untuk naik bis Transperth No 955/956 menuju ke Bassendean Station, dan dari situ kembali ke Perth Station.

Jam 3.30 kita sampai di Perth station, awalnya teman2 pengen ke Fremantle market, tapi repotnya kalo udah sore di sini, jam 5 toko uda pada tutup, padahal menuju ke Fremantle Market butuh waktu 30-45 menit plus nunggu2 bis dan keretanya, walaupun sampai, cuma ada waktu kurang lebih 1 jam untuk belanja…gak worth banget ya…Akhirnya Mbak Tika sebagai warga Perth, nawarin, kalo masih mau belanja ya di kota aja, dia nunjukin beberapa toko souvenir di kota, yang harganya memang agak lebih tinggi dari di Fremantle. Tapi demi saving time yaudah gak apa2 deh.

Aku, Mba Dida dan Tika sih gak belanja, kita nungguin yang belanja aja sambil nongkrong makan waffle ice cream di di Murray Street, tapi lama2 laper juga ya, akhir nya kita putusin makan di Pepper Lunch, secara Mbak Tika punya voucher diskon disana haha…dasar…tetep ya yang dicari yang diskon….

Waktu sudah menunjukkan jam 5 sore, toko-toko sudah mulai tutup, kita sepakat untuk kembali ke Elizabeth Quay train station..eh pas jalan, liat water fountain di depan mall Forest Chase Myer dan Commonwealth Building yang sudah berubah fungsi jadi kantor pos di kota Perth. Area ini biasanya sore memang jadi tempat tongkrongan di sore hari kalo toko2 di area ini sudah tutup. Ending the day dengan bermain2 dengan air mancur…masa kecil kurang bahagia….hahaha

20160514_171708 20160514_171657

20160514_171917 20160514_171838 20160514_171320

20160514_171313

Setelah puas, kita putuskan untuk kembali ke rumah, mengingat kita harus segera packing karena besok jam 3 pagi kita harus sudah berangkat ke bandara. Malam hari kita beres2 rumah supaya keliatan bersih seperti sedia kala, makanan2 yang tidak perlu kita tinggal di dapur Matt dan Illiona. Ingat ya, harus memberi kesan yang baik, datang rumah bersih, pulang rumah juga bersih….

Malam itu kita sudah berpamitan ke Matt dan Illiona, kalau jam 3 pagi kita akan pergi ke Bandara, mereka pun berbaik hati memesankan taxi untuk kami. Dan tepat jam 3 pagi kami berangkat ke bandara, karena penerbangan ke KL jam 7 pagi. Setelah melewati imigrasi, dan kemudian boarding, tak lupa solat subuh (dimana aja), jam 6.30 tepat calling sudah terdengan untuk memasuki pesawat. Dan jam 7 pun kita flight off dari Perth ke KL….gak terasa ya kayaknya baru dateng eh uda pulang lagi….yup that’s life..ready to back to reality with new spirit and new whole perspective of life…..

Sampai ketemu lagi di trip selanjutnya guys……